Nasabah BNI Tak Perlu Keluar Rumah Jika Perlu Pelayanan dari Bank
Sumber: google.com |
Dengan bantuan dari adanya teknologi,
nasabah Bank BNI tidak perlu keluar rumah karena saat ini Indonesia sedang
pandemi Virus Corona. Pasalnya PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI)
ingin membuat nasabahnya tetap bisa mendapatkan pelayanan. Dan dengan adanya
teknologi inilah yang memungkinkan pelayanan terhadap nasabah BNI tetap bisa
berlangsung.
Langkah ini BNI ambil karena
Pemerintah sudah menghimbau terhadap perusahaan di daerah dengan risiko tinggi
penularan Virus Corona atau COVID-19 untuk menerapkan sistem Work From Home
(WFH) atau bekerja dari rumah.
Upaya pemerintah akan kebijakan WFH
ini adalah sebagai tindakan untuk memutus rantai penularan dan penyebaran Virus
Corona (COVID-19).
Dengan bantuan gadget dan koneksi
internet, nasabah tetap dapat bertransaksi dan berinteraksi dengan petugas
bank, dalam hal ini petugas BNI Contact Center, tanpa perlu keluar dari rumah.
Pemimpin Unit Pusat Layanan Pelanggan
BNI Rahmat Pertinda mengatakan bahwa BNI mendukung penuh himbauan pemerintah
terkait Work From Home. Layanan BNI Call 1500046 tetap bertugas secara prima
untuk membantu nasabah yang memerlukan layanan perbankan BNI.
"Nasabah tetap dapat menghubungi
Layanan Phone Banking BNI Call 1500046 selama 24 jam untuk mendapatkan bantuan
dari petugas tanpa harus meninggalkan rumah. BNI Call 1500046 dapat melayani
permintaan informasi, perubahan data, penanganan keluhan dan transaksi melalui
BNI Phone Banking," ujar Rahmat di Tangerang Selatan, Banten, Selasa
(17/3).
Rahmat menambahkan, pada situasi ini
nasabah dapat memanfaatkan layanan E Channel BNI seperti BNI Mobile Banking,
BNI Internet Banking, BNI SMS Banking, dan ATM BNI. Apabila mengalami kendala,
silakan hubungi 1500046.
Corporate Secretary BNI Meiliana
mengatakan apabila tetap membutuhkan layanan perbankan di cabang, masyarakat
pun tidak perlu khawatir karena di setiap kantor cabang, BNI menerapkan
protokol pengamanan Virus Corona.
Protokol tersebut antara lain
protokol tindakan Preventif, yaitu berupa pengecekan suhu tubuh kepada semua
orang yang masuk dan keluar dari Kantor Cabang BNI. Menyiapkan hand sanitizer
di lokasi-lokasi yang mudah dijangkau oleh nasabah.
Hand sanitizer juga disiapkan pada
para petugas di front office yang bertemu langsung dengan masyarakat, seperti
Teller dan Customer Service.
“Untuk perlindungan maksimal, kami
telah menyemprotkan cairan desinfektan di kantor cabang BNI, ATM dan
ruang-ruang kerja, sehingga penularan Virus Corona akan semakin kami
minimalkan,” ujar Meiliana.
Sumber: Rmco.id
Komentar
Posting Komentar